Home

Rahasia di balik DOA

unnamed
Ada seorang pemuda yang rajin berdoa, meminta sesuatu kepada Tuhan. Tapi doanya tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetapi dia tetap setia berdoa. 3 bulan berselang juga belum terkabul. Tetapi dia tetap setia berdoa. Hingga hampir 1 tahun dia berdoa, belum terkabul juga. Dia melihat teman katanya, orangnya biasa saja, tidak istimewa, ke gereja pun jarang. Kelakuannya juga sekarang tidak beres, sering menipu, berbohong. Tapi anehnya, semua yang dia minta, semuanya dikabulkan oleh Tuhan.

 

Pemuda ini pun heran, akhirnya dia pun pergi ke seorang romo. Ceritalah dia tentang permasalahan yang sedang ia hadapi. Tentang doanya yang belum terkabul padahal dia taat dan setia, sedangkan temannya yang bandel malah sudah terkabul doanya.

 

Tersenyumlah romo ini. Lalu romo bertanya ke pemuda ini : ‘ Jika kamu sedang duduk makan di warung makan, kemudian datang pengamen tampilannya urakan, memainkan musiknya asal-asalan, suaranya cempreng & fal’s, menurut kamu bagaimana…? Jawab pemuda tadi : ‘ segera saya kasih uang romo, tidak tahan melihat & mendengarkan dia lama-lama disitu, sambil nyanyi pula.’

 

Romo bertanya kembali, ‘ Jika pengamennya rapi, memainkan musiknya tidak asal-asalan, suaranya merdu, menyanyikan lagu yang kamu suka pula, menurut kamu bagaimana…? Pemuda ini pun menjawab, ‘ Wah kalo itu saya pasti dengarkan sampai lagunya habis. Lama pun tidak masalah. Kalau perlu saya suruh nyanyi lagi. Nyanyi sampai 1 album pun saya rela mendengarkan. Jika pengamen pertama tadi saya beri Rp.1000, sedangkan yang ini Rp.50.000 pun saya rela berikan.

 

Romo tersenyum. Begitulah nak, ketika Tuhan melihat engkau yang taat & setia datang menghadap-Nya, Tuhan betah mendengar doamu, melihat kamu. Tuhan ingin sering bertemu kamu dalam waktu yang lama. Bagi Tuhan, memberi apa yang kamu mau itu gampang betul. Tuhan ingin menahan kamu lebih lama agar kamu bisa lebih intim bersama Dia. Coba bayangkan jika doamu cepat terkabul, apakah kamu bakal sedekat ini dengan Tuhan…?

 

Dan di penghujung nanti, apa yang kamu dapatkan JAUH LEBIH BESAR & INDAH dari apa yang kamu minta pada waktu-Nya. Percayalah dan Sabarlah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: