Home

Faktor X Dalam Bisnis

Tiga_syarat_sukses_berbisnis
Yang dimaksud dengan faktor kali adalah kita harus selalu mencari orang / perusahaan / negara / yayasan / teknologi / media massa yang sama sekali sentuh berefek multiplier setiap kali melakukan usaha/bisnis.

Bagaimanakah orang-orang kaya, dengan waktu yang sama mampu menghasilkan ribuan kali lebih banyak dibandingkan dengan orang biasa? Banyak orang selalu melakukan pekerjaannya dengan prinsip bekerja dengan keras. Bahkan, ada yang berpendapat bahwa bekerja haruslah sekeras mungkin. Namun, kita harus ingat akan keterbatasan situasi, kondisi, serta waktu kita. Satu hari hanya terdiri atas 24 jam. Oleh karena itu, kita harus punya cara lain selain bekerja keras agar kita bisa menghasilkan ribuan kali lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Jika cara marketing kita tepat, kita pun akan bisa mendapatkan ribuan kali lebih banyak dibandingkan orang lain pada umumnya. Mungkin Anda sempat bertanya-tanya, bagaimana kita bisa memperoleh ribuan kali lebih banyak? Bagaimana mungkin?

Sebagai contohnya adalah Bill Gates. Mengapa Bill Gates bisa sebegitu kaya? Karena ia mempunyai produk yang mempunyai nilai tambah yang hebat, dan mampu mengalikan semuanya itu dengan sangat luar biasa. Jadi, meskipun produk-produknya dibajak oleh orang lain, tetap saja dia merupakan orang terkaya di dunia. Bagaiamana Bill Gates melakukannya? Pertama, ia membuat nilai tambah dulu dari produk-produk yang dibuatnya, misalnya dalam Windows-nya dia menyertakan banyak program, di antaranya: Excel, Word, PowerPoint, Access, Internet Explorer, dan sebagainya. Sebagai faktor pengalinya, dia berjualan langsung kepada para produsen komputer besar di dunia, di antaranya : IBM, Dell, Acer, HP, Compaq, Sony, Fujitsu, Zyrex, Toshiba, dan sebagainya. Contohnya, ketika Bill Gates hanya menjual kepada IBM, ia sudah bisa menjual jutaan produk karena IBM memproduksi banyak komputer / laptop yang mempunyai sistem operasi Windows di dalamnya, sehingga otomatis Bill Gates memperoleh keuntungan yang sangat banyak.

Prinsipnya adalah semua dijual kepada semua. Jadi, satu produk bisa menghasilkan jauh lebih banyak jika kita punya faktor kali. Oleh sebab itu, jika kita ingin sukses dalam bisnis atau aktivitas yang lebih luas, kita harus bisa mengetahui faktor kalinya. Teknik faktor kali ini bisa diterapkan hampir pada semua jenis bisnis/perusahaan.

Contoh lain misalnya kita berjualan alat-alat kesehatan. Nah, apa yang bisa kita jadikan sebagai faktor kali? Jika kita hanya menjual alat-alat kesehatan di toko kita sendiri kita tidak akan mendapatkan keuntungan yang begitu besar. Coba Anda manfaatkan faktor kali seperti misalnya bekerja sama dengan rumah sakit-rumah sakit yang ada dan menawarkan kerja sama untuk menjual alat-alat kesehatan tersebut. Dengan begitu alat-alat kesehatan yang dijual bisa dengan cepat terjual.

Contoh lain juga misalnya kita membuka usaha Laundry. Coba pikirkan faktor kali apa saja yang bisa membuat Anda lebih banyak menerima order dan mendapatkan keuntungan yang banyak. Kita bisa memanfaatkan faktor kali seperti hotel-hotel dan rumah sakit. Biasanya hotel memerlukan laundry untuk mencuci bahan-bahan yang digunakan pelanggannya seperti handuk, sprei di kamar, dan lain sebagainya. Demikian juga dengan rumah sakit. Bayangkan jika Anda bekerja sama dengan mereka, sudah bisa dipastikan Anda akan mendapatkan banyak order.

Intinya adalah pada saat membangun bisnis, berusahalah untuk memberikan nilai tambah pada bisnis Anda, dan jangan lupa untuk mencari faktor kali agar bisnis Anda bisa cepat berkembang dan memperoleh keuntungan yang dahsyat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: